"Nisa Trans Sukabumi - Rental mobil terpercaya di Sukabumi

Wisata Kuliner dan Tempat Makan Paling Enak di Sukabumi

2komentar

Setiap daerah pasti mempunyai ciri khas makanannya tersendiri, nah begitupun dengan daerah Sukabumi, diantaranya :

 1. Bubur Ayam Bunut

Jika berkunjung ke sukabumi tidak salahnya anda mencicipi tempat kuliner yang satu ini, yaitu Bubur Ayam Bunut. Bubur yang satu ini memang cukup terkenal di Sukabumi, berlokasi di depan Lapang Merdeka Sukabumi, letaknya yang stategis membuat tempat ini selalu ramai dikunjungi para pembeli. Buka dari jam 06.00 pagi sampai sore. Harganya terbilang cukup murah, yaitu sekitar rp. 10.00,-. Oh iya Kenapa disukabumi walaupun sudah sore masih banyak yang menjual bubur ayam? Karena udaranya yang masih sejuk membuat makanan ini enak di santap sore hari.
Sebenarnya selain di depan lapang Merdeka Sukabumi, di Jl. Selabintana pun terdapat Bubur Ayam Bunut juga, yang membedakan bubur Ayam Bunut ini dengan yang didepan lapang merdeka adalah dari segi tempatnya, Bubur Ayam Bunut yang terdapat di jl. Selabintana berkonsep seperti restoran, terlihat jauh lebih apik dan berkelas ditambah fasilitas free hotspot, berbeda dengan Bubur Ayam Bunut yang tempatnya lebih minimalis. Namun menurut saya pribadi, untuk soal rasa, bubur ayam bunut depan lapang merdeka itu jauh lebih enak.

2. Mie Ayam Bento

Mie Ayam Bento, sealalu membuat ketagihan yang mencicipinya.
Mie Ayam Bento ini berlokasi di Komplek Kapitol, buka dari jam 11.00 sampai 22.00, lokasinya yang cukup strategis di pusat kota membuat tempat makan ini selalu ramai dikunjungi pembeli. Untuk menikmati  Mie Ayam Bento ini anda cukup mengeluarkan kocek sebesar RP. 8.000,- Rasanya dijamin enak dan saya termasuk pelanggan setia Mie Ayam ini.
Rasanya yang mempunyai cirri khas tersendiri membuat siapa saja yang baru pertama kali mencicipi makanan yang satu ini pasti akan membuatnya ketagihan, tak mudah dilupakan. Apalagi, jika Mie Ayam dicampur dengan pangsit dan dipadukan dengan saos tomat, yumm, pasti akan membuat anda sering berkunjung kesana lagi.

3. Mochi Kaswari

Kalau ditanya oleh-oleh apa yang paling terkenal disukabumi, ya Mochi.  Makanan yang satu ini memang sudah identik dengan oleh-oleh khas sukabumi, ada beberapa merk mochi yang terkenal disukabumi, namun yang paling terkenal adalah Mochi kaswari Lampion yang berlokasi di Jl. Bahayangkara. Mochi Lampion ini sudah berdiri puluhan tahun, dan uniknya pemilik usaha ini tak membuka cabang dimanapun, jadi jika ingin memesannya anda harus langsung datang ketempat itu. Namun begitu, setiap harinya tempat ini selalu ramai dikunjungi pembeli, tak pernah sepi. Sampai saking terkenalnya sudah banyak media nasional meliput tempat makanan ini dan banyak artis pula yang sudah mengunjungi tempat ini.

4. Bandros Ata

Bagi para penikmat kuliner malam di Sukabumi mungkin sudah tak asing lagi dengan yang namanya Bandros Ata, kuliner malam khas sukabumi ini juga sangat asyik dipakai untuk tempat nongkrong dengan kawan-kawan anda. Berlokasi tepat disebrang lalu lintas Jalan Gudang No.4 Sukabumi. Walaupun berukuran minimalis karena memakai lahan trotoar seabagai tempat berjualan, namun itu tak mempengaruhi antusias para pembeli. Bandros Ata ini buka dari jam 18.00 sampai jam 23.00. Sedangkan, untuk harganya itu terbilang cukup murah, mulai dari rp. 3.000 sampai Rp.6.000, tergantung porsi yang diambil.

5. Piscok Cakra

Piscok alias Pisang Coklat Cakra ini sangat laris diburu pembeli hampir tiap malamnya, padahal tempat jualannya hanya berukuran kecil memakai pelataran parkir Toserba Tiara Sukabumi yang disewakan kepada para penjual. Piscok Cakra ini terbilang cukup murah, dijual mulai dari kisaran Rp. 3000 sampai Rp. 10.000. Sedang bukanya mulai dari jam 18.00 sampai jam 23.00. Sayapun termasuk pecinta piscok ini, karena rasanya yang sangat gurih. Jika malam nanti anda berminat nongkrong bersama teman-teman, piscok cakra bisa jadi pilihan yang tepat untuk menemani malammu.

IKLAN SPONSOR DARI GOOGLE :
Bagikan Artikel :

+ komentar + 2 komentar

Rental mobil murah di Sukabumi, Melayani jasa sewa mobil + sopir untuk acara Wisata, kunjungan Dinas, anter jemput dari dan ke Bandara Soekarno Hatta Jakarta, Layanan jasa sewa transportasi hotel-hotel di Sukabumi, tersedia kendaraan mobil All new Avanza, Xenia, Apv, innova, Minibus Elf isuzu 15 - 20 seat, sesuai kebutuhan Anda

Rental Mobil Hiace Elf Sukabumi
harga sewa elf hiace sukabumi
sewa mobil elf sukabumi kota sukabumi, jawa barat
harga sewa mobil elf sukabumi
sewa mobil elf sukabumi kota sukabumi, jawa barat
rental mobil sukabumi
rental mobil sukabumi kota sukabumi jawa barat
rental mobil di sukabumi
rent car sukabumi
Sewa Bus Pariwisata Sukabumi

Posting Komentar

 
Support : Nisa Rental Mobil Sukabumi | Rancakadu car | Nisa ELF | Avanca car | Rental Sukabumi.com
Copyright © 2011. Nisa Trans Sukabumi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by Jaja Suandi H
Proudly powered by Blogger